Sunday, June 30, 2013

Tutorial - Meniadakan RTP dalam Game

Share it Please
Yay Tutorial lagi.. XD
Pada Tutorial kali ini, aku akan memberi tahu cara Meniadakan RTP dalam Game. Maksudnya, kan biasanya kalo kita main Game itu harus membutuhkan RTP terlebih dahulu. Nah, pada tutorial kali ini aku akan memberitahukan cara agar kamu bisa dimainin tanpa RTP.

Pertama, klik menu 'Game' yang terdapat dalam Menu Bar. Lalu pilih 'Select RTP...'.
Pilih Select RTP...
Setelah itu akan muncul window dimana kamu dapat memilih RTP dalam game kamu. Pada RPG Maker XP, kamu bisa memasangkan 3 RTP dalam game kamu. Ok, selanjutnya klik Standard pada RTP 1. Lalu ganti jadi (none). Setelah itu OK.


Ganti jadi (None)
Kamu juga bisa meghilangkan RTP dalam Game kamu lewat file Game.ini yang berada di folder game kamu. Caranya, buka file Game.ini. Lalu edit pada baris 'RTP1=Standard'. Hilangkan tulisan 'Standard' nya hinga menjadi 'RTP1='. Lalu Save.
Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di komentar. Terima kasih :D

5 comments:

  1. Berarti lebih mirip ke Standalone ya kakak nenep ? :huh:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Standalone ? berdiri sendiri?
      ya.. entah :v
      ga mudeng gw *plak*

      Delete
  2. apa pengaruhnya kalau gak ada RTP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi game kita bisa dimainin orang tanpa membutuhkan RTP. Biasanya kalo orang maen game RMXP itu kan butuh RTP nya dulu ( harus install RTP ). Nah, dengan cara ini game kamu bisa dimainin orang tanpa membutuhkan RTP :D
      Jadi yang mainin ga usah download RTP dulu :D

      Delete
  3. kakaaak saya newbie nih saya pake XP tapi ada masalah pas saya buka program nya malah failed to obtain apa gitu saya lupa,btw saya masih belum terlalu paham untuk script2an bias bantuin kk ?

    ReplyDelete